Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
Bebek Kaleyo Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008

“Empuk dan Lezat dengan sambal dahsyat” 

 

ImageYang antri memang bikin penasaran. Kalau kita melihat suatu keramaian, seperti halnya ada antrian, pasti timbul pertanyaan dalam diri kita...ada hal menarik apa ya? Antrian yang satu ini tidak mengherankan lagi, karena bukankah kawan Jakarta sudah tahu bahwa yang namanya bebek memang ngantri...Bebek yang saya maksudkan disini adalah Bebek Kaleyo alias tempat makan yang kenikmatan hidangannya bikin kawan Jakarta ngantri untuk bisa berkesempatan menyantapnya. 

 

Dari jenis dagingnya, bebek memiliki tantangan tersendiri dalam mengolahnya. Melalui resep turun-temurun yang diperoleh dari generasi sang kakek, maka kini dua bersaudara, ibu Fenty dan ibu Rini berusaha mengangkat pamor bumbu racikan hasil karya sang kakek. Image

 

Keunggulan bebek kaleyo bisa dilihat dan dirasakan kawan Jakarta. Dari mulai penampilan yang sangat menggiurkan dengan bebek hangat yang disajikan bersama sambal cabe ijo, dilengkapi dengan rasa gurih, serta gigitan besar yang dapat dilancangkan karena empuknya daging bebek kaleyo.  Bagi kawan Jakarta yang mencintai sambal, tentunya kedahsyatan sambal cabe ijo tak boleh ditinggalkan, dan perpaduan bebek serta sambal cabe ijo pastinya akan menghasilkan setidaknya  dua set tulang bebek tak berdaya. 

 

Wahai kawan Jakarta yang berasal dari kota Yogya, tentunya kawan mengetahui arti kata kaleh dan ayo. Betul!!! Kaleh yang berarti dua dan Ayo memiliki makna kemari. Kedua kata tersebut digabungkan menjadi asal usul nama bebek kaleyo yang diyakini akan membuat para peminat bebk terus menerus datang ke bebek kaleyo untuk menikmati kelezatannya berulang kali. 

 

Kawan Jakarta, ternyata nama memang memiliki makna dan peran. Terbukti kawan Jakarta bernama paulus rema, widi dan cipta  memang sangat menikmati hidangan bebek kaleyo. Selain itu, mereka setidaknya datang ke tempat makan ini setiap bulan, sehingga terbuktilah bahwa nama kaleyo memberikan hasil nyata bagi tempat makan bebek kaleyo. 

 

Kalo kaleh adalah istilah kawan dari Yoyya, bagaimana dengan istilah dari kawan Jakarta? Mungkin berkaleh-kaleh (dibaca: ’berkali-kali’) kali ye....

 

Image   Image

 
Berikutnya >

Who's Online

Member Online
Tamu: 9

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya
article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya
article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya