Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
COTO KONRO DAENG TATA Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008

“Jelas enak, nikmat dan puas”

 

Image Cocok me! Itulah ungkapan dengan gaya bahasa kawan kita di ujung atas sulawesi, bisa nikmat, bisa lezat, atau sesuai selera, singkat kata OK punya lah. Tak perlu lagi kita jauh-jauh merantau sampai ke makasar untuk menikmati santapan konro bakar yang juga menjadi ciri khas makanan makasar ini.  

 

Kesohoran nama Warung Daeng Tata tentunya sudah banyak didengar kawan Jakarta, bahkan sampai kepada kawan kita di seluruh pelosok nusantara dan  mungkin sudah sampai ke negeri seberang. Nikmatnya Tata Rib’s tak dapat dirasakan hanya dengan mendengar saja. Tim Jakarta Punya Selera dengan semangat mengunjungi dan membuktikan sendiri kelezatannya. Dari mulai ukuran iga yang besar, potongan daging yang padat, dibakar secara merata dan dilumuri dengan bumbu yang meresap ke dalam daging menggugah selera untuk mencicipi.

 

Potongan pertama yang kecil, tampak masih malu-malu mendapatkan komentar pemula (alias belum pengalaman) makan iga dari Daeng Tata. Pisau dan garpu hanya digunakan untuk pajangan disana, karena tanganlah sarana terbaik yang paling cocok untuk digunakan agar kenikmatan menyantap iga lebih lengkap. Image

 

Bapak HM. Amin Rahim Daeng Tata, itulah nama lengkapnya. Anak ke tujuh dari sebelas bersaudara ini memilih jalur hidup yang berbeda dari beberapa anggota keluarganya. Dengan tekad kuat, keyakinan serta naluri bisnis yang dimilikinya, ia merintis tenda biru ”Mamink” sejak tanggal 8 Agustus 1993. Bermodalkan pengalaman di berbagai bidang usaha lain yang pernah digelutinya, Daeng Tata membulatkan tekadnya untuk membuka tempat makan iga. Berbagai rintangan pasti dihadapinya, baik berdatangan dari sahabat, teman dekat sampai dengan anggota keluarga. Semua kendala dihadapi dengan ketekunan, kegigihan serta keyakinan yang kuat untuk mencapai tekad bulatnya. Dikit-dikit, lama-lama jadi gunung. Ibarat bola salju, Daeng Tata terus bergulir dengan tekad bulatnya dan bongkahan itupun makin membesar. Panggilan sebagai Taste Innovator pun diberikan oleh keponakannya, yang mencerminkan keahliannya dalam membongkar berbagai resep makanan. 

 

”Bumbunya khas dan berasa banget. Disini juga suasana kekeluargaannya terasa”, jelas Widi dan Dian, selaku pelanggan setia Warung Daeng Tata. Widi tentunya mengakui kelezatan Tata Rib, dan Dian dengan tegasnya menyampaikan”es palu butungnya juga OK, perpaduan kelezatan pisang dan kuahnya jelas enak dan bikin ketagihan deh”. 

 

Cocok me, Cocok juga buat kawan Jakarta!

 

Image   Image

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Who's Online

Member Online

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya
article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya