Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
Ragusa Es Italia Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008

“sang legenda”

 

 

ImageRagusa!!! Siapa sih yang belum pernah mendengar namanya? Kalau sampai ada, ya setidaknya saat ini anda mengetahui dari Jakarta Punya selera. Dari namanya kita tahu bahwa Ragusa adalah nama keluarga Italia. Perjalanan sejarah es krim Ragusa sudah sangat panjang, bahkan mungkin perlu satu buku sendiri, namun tak perlu khawatir tim Jakarta Punya Selera akan merangkum kisah menariknya. 

 

Kedatangan Louigi Ragusa dan saudaranya Vincenzo Ragusa ke Indonesia, dengan maksud awal untuk mempelajari taylor, ternyata berbuah suatu usaha es krim yang melegenda di Indonesia. Pada mulanya, lokasi pasar gambir di Jakarta, yang kini dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta, merupakan lokasi utama dalam penyebaran es krim ragusa, kemudian sejak tahun 1947, melalui keluarga Bapak Buntoro Kurniawan dan Ibu Hj. Sias usaha es krim Ragusa dikembangkan di jalan veteran.Image 

 

Bangunan tua yang bersejarah tetap dijaga untuk menampilkan kenangan masa lalu. Bahkan, kalau anda ingin mengetahui seperti apa wajah penemu es krim Ragusa, anda bisa dengan mudahnya melihat berbagai foto yang dipajang di sekeliling dinding ruangan. Tatanan meja dan kursi tempo dulu yang tetap terjaga membawa kita kembali ke dalam nuansa di awal kemerdekaan. Mungkin sebagian besar dari kita sudah merasakan suasana reformasi yang jauh berbeda, namun tonggak sejarah kemerdekaan merupakan suatu kebanggan tersendiri yang patut kita jaga bersama. 

 

Es krim ”Home Made” alias bukan olahan pabrik. Dari dulu sampai sekarang, rasa dan kualitasnya tetap terjamin. Sudah enam generasi Presiden Republik Indonesia yang pernah menikmati lezatnya es krim Ragusa.  Sambil menikmati dingin dan lezatnya es krim Tutti Fruty, Erika bersama dengan Hendri, pelanggan setia dari lampung, berbagi cerita mengenai nikmatnya es krim dan suasana tempo dulu di jalan veteran. ”Bisa dibilang es krim Ragusa asli ga pake bahan kimia, dan rasanya gak bikin eneg”, jelas Erika.

 

Selain berada di jalan veteran, kini es krim Ragusa telah memiliki beberapa cabang, salah satunya di harmoni dutamerlin, tepatnya di lantai food court carefour dutamerlin. Di cabang ini, selain es krim sebagai menu favorit, anda juga dapat menikmati hidangan lainnya, seperti Tom Yum, bakmi dan berbagai menu favorit lainnya. Di tempat inilah, Ibu Hj. Sias sering berbagi kasih dengan anak-anak jalanan, dengan mengajarkan mereka baca tulis, berhitung, serta belajar bahasa Mandarin. Ketekunan dan ketelatenan ibu Hj. Sias ini berbuah semangat belajar dan terbentuknya pribadi yang terpelajar bagi anak-anak.

 

Ayo Bangkit anak Indonesia!

 

Image  Image

 

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Who's Online

Member Online

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya
article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya