Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
Sarang Kepiting Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008

“Hidangan malam bagi selera anda” 

 

ImageKeluarga besar kepiting! Ini benar-benar keluarga kepiting yang besar. Bila anda datang ke lokasinya yang berada di jalan gunung sahari, anda hanya akan melihat tempat makan hidangan laut dengan bangunan pada umumnya, namun di dalamnya dihuni oleh ratusan hingga ribuan keluarga besar kepiting, dan seluruh kepiting yang tersedia dijamin memuaskan.

 

Kepuasan makan kepiting menjadi jaminan tempat makan ini. Bila kita lihat dari namanya, hidangan kepiting yang disajikan dengan ramuan bumbu khas pak Busrant menjadi andalan yang menggugah selera. Beberapa jenis kepiting pun dapat dipilih, ada yang berukuran super sampai dengan ukuran yang super besar. Bila dilihat dari jenisnya, kepiting yang memiliki capit yang besar bisa disebut sebagai kepiting lelaki. Kepiting yang dipilih di sarang kepiting berasal dari daerah kalimantan dan daerah Timika, kepadatan daging kepiting, disertai dengan getasnya kulit luar kepiting yang disajikan memudahkan penikmat untuk membuka dan menggigit daging putih kepiting. Campuran bumbu saos padang yang kental sangat menyebar di mulut, perpaduan rasa manis, segar, sedikit masam disertai dengan rasa pedas dan gurih membuat satu ekor kepiting tak mungkin cukup memuaskan. 

 

Selain kepiting jenis lelaki, para pecinta hidangan laut juga seringkali menikmati kepiting jenis perempuan yang memiliki telur banyak dan padat. Saat kita membalikkan cangkang kepiting perempuan, maka kita akan melihat warna telur yang kuning terang pekat, dengan sedikit lapisan minyak bumbu masak, menghasilkan perpaduan rasa gurih, empuk dan manis yang lengkap. Langsung makan yuk... Image

 

Selepas pengalamannya bekerja di perusahaan kontraktor, bapak yang memiliki enam orang anak ini mendapatkan ide dari seorang kawan bernama Jony di pertengahan  tahun 1993. Perjuangan dan kegigihannya merintis usaha hidangan laut tak kenal lelah. “Tidur bukanlah aktifitas wajib yang harus dilakukan, sering beberapa hari saya tidak tidur untuk terus mencari sesuap nasi”, jelas pak Busrant. Ibarat gayung bersambut, setelah beberapa tahun menekuni usahanya, banyak pelanggan tetap yang setia menikmati hidangannya. Bahkan bapak Tamben, seorang pelanggan setia yang juga memiliki usaha elektronik di glodok, sering berbincang bincang dengan pak Busrant. “Kok hari ini kepiting yang super besar jarang kelihatan?”, tanya pak Tamben . Pertanyaan tersebut langsung dijawab pak Busrant dengan canda “Yang besar lagi cari makan...”. Usut punya usut, perbincangan inilah yang melahirkan ide pak Tamben untuk menamai Sarang Kepiting, karena kepiting disini seperti keluarga besar. 

 

Nama besar tentunya banyak didengar, begitulah pengalaman pertama rombongan kawan Jakarta Dian, vivi dan kawan lainnya dapat menikmati sarang kepiting. “Daging kepiting disini memang lebih tebal, rasa gurih bumbunya juga bikin seger, terutama yang bumbu saus padang. Ok punya nih”, jelas Dian.  

 

Kalo ada kepiting dengan capit gede! dan bertelur! berarti jenis apa donk???

 

Image   Image

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Who's Online

Member Online

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya
article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya
article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya