Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
Asinan Nyonya Isye Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008
 

“Sehat dengan sayuran” 

 

ImageSeger...seger...seger...!!! Hari gini makan kagak sehat, gak zamannya kaleee...Tempat makan yang satu ini juga pamornya dah kedengeran sampai ke seluruh pelosok Jakarta. Menikmati asinan bisa dilakukan di pagi hari, siang hari, ataupun malam hari. Segarnya sayuran maupun buah-buahan yang ada di dalam asinan menjadi penggugah selera.  

 

Lokasi yang berada di daerah perumahan memberikan nuansa yang santai dan ”homy”. Perpaduan antara daun selada, kacang, tahu dan berbagai sayuran segar lainnya, disertai kuah  segar dengan rasa yang asin, masam, sedikit manis dan dapat ditambahkan rasa pedas dari sambal yang telah disiapkan menjadikan mata, kening dan lidah sedikit berkerut kegirangan. Tentunya kenikmatan asinan tak akan lengkap tanpa kehadiran krupuk garing yang menambah gurihnya asinan. Image

 

Ide ibu Isye bersama dengan sang suami, pak Toto Suharto, untuk membuat makanan yang dapat dinikmati dalam berbagai suasana ini, berbuah kenikmatan tersendiri. Bayangkan saja, sejak pertengahan tahun 1985, ibu Isye mengasah ketrampilannya mengolah sayuran dan buah dengan ramuan kuah dan bumbu hasil kreasi sendiri, hingga akhirnya penambahan pesanan berlipat-lipat dan bahkan dapat menjadi tonggak utama usaha keluarga. Bumbu asinan yang bisa dibilang berada di antara asinan betawi dan asinan bogor ini memang memberikan rasa khas asinan Ny. Isye. 

 

Kenikmatan bumbu racikan asinan Ny. Isye membuat kawan Jakarta, maupun yang ada di seluruh nusantara, bahkan sampai kawan di negeri paman Sam sering memesan secara khusus bumbu asinannya. Selain asinan sayur dan buah, kawan Jakarta juga dapat menikmati mie juhi, mie salad dan juga berbagai minuman segar lainnya. 

 

Asyiknya sore hari menikmati asinan, juga dirasakan Nurul dan Wawan yang memsan asinan buah. ”Buahnya seger, kelihatan sekali bener-bener buah fresh, rasanya juga garing, dan kuahnya asin, asem-asem pedes enak”, jelas Nurul.  

 

Ya seger ya nikmat ya asinan layau...

Image

 Image 

   

Users' Comments  
 

Average user rating

No rating

 


Add your comment
Only registered users can comment an article. Please login or register.

No comment posted



mXcomment 1.0.8 © 2007-2017 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >

Who's Online

Member Online

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya
article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya
article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya
article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya