Joomla extensions and Joomla templates by JoomlaShine.com

Member Login

Polling

Tour de kuliner lebih baik diadakan di?
 
Sate & Soto APIN APJAY Cetak E-mail
Minggu, 22 Juni 2008
 

“Bumbu tumbuk tanpa blender...” 

 

ImageJakarta di malam hari memang menyajikan sejuta pesona. Dari mulai keindahan lampu ibukota, sampai santapan malam hari yang menggoda selera. Kalau anda ingin menikmati daging bakar alias sate, cobalah dulu kesohoran sate Apin APJAY singkatan dari Apotik Jaya.  

 

 

Nama sate Apin APJAY sudah dikenal sejak pertengahan tahun 1979.  Sebagai orang madura yang terkenal akan kegigihan dan keuletannya dalam berusaha, bapak H. Apin merintis tempat makan yang pada awalnya hanya menjual sate saja. Bermodalkan pengalaman membuka restoran beberapa kali, namun masih belum cocok, maka kemudian pak H. Apin menilai bahwa usaha di pinggir jalan pun hanya beda gengsi, namun cukup diminati banyak kalangan. Image

 

Bumbu khusus yang dibuat pak H. Apin, diramu dengan cara ditumbuk sampai merata, dan tanpa menggunakan mesin blender, hasil bumbu yang ditumbuk, tentunya lebih halus dan tidak akan ada bumbu yang mengeras. Sate yang dijual disini adalah khas Madura. Sambil menunggu daging sate yang sedang dibakar, kita dapat menghirup aroma nikmat bakaran yang menggugah selera. Paduan bumbu sate yang diaduk merata dengan daging sate terasa sangat empuk dan garing. Untuk menambah selera makan, anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis maupun sambal pedas sesuai selera. 

 

Selain sate, menu andalan soto juga merupakan favorit di tempat makan ini. Fajar yang sudah beberapa kali menikmati soto Apin menilai soto ceker apin rasanya paling OK.  ”Kuahnya yang diramu dengan rempah-rempah rasanya pekat dan bikin nagih”, ujar Fajar, sambil mengunyah nikmatnya. 

 

Selain dua menu andalan di atas, anda juga bisa menikmati santapan ringan seperti omlette yang harum dan sedap, ada juga roti bakar yang garing, jagung bakar dengan sedikit olesan sambal juga menggugah nafsu makan anda di malam hari. Dan jangan khawatir, karena berbagai macam jus juga dapat meredakan rasa haus anda. 

 

Lokasinya yang berada di ujung jalan, menjadikan lokasi ini pas untuk nongkrong sambil ngobrol santai dan bisa curi-curi pandang....  

 

Nongkrong sambil makan memang paling mantabz...

 

Image

Image

   

Users' Comments  
 

Average user rating

No rating

 


Add your comment
Only registered users can comment an article. Please login or register.

No comment posted



mXcomment 1.0.8 © 2007-2017 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >

Who's Online

Member Online
Tamu: 1

Ajang Ngobrol

Nama:

Pesan:

Events List

No events

Special Offer

article thumbnailRagusa Es Italia

Selengkapnya
article thumbnailRoti Bakar Eddy

Selengkapnya
article thumbnailSarang Kepiting

Selengkapnya
article thumbnailCOTO KONRO DAENG TATA

Selengkapnya
article thumbnailKedai Kopi Sandwich Bakar

Selengkapnya
article thumbnailBebek Kaleyo

Selengkapnya
article thumbnailStrawberry Cafe

Selengkapnya